Toko Frozen Food Di Semarang Hub Hp 0822.1385.7334

20191227_110501-min

                           Toko Frozen Food Di Semarang  hub 0822.1385.7334

Banyak sekali mitos salah sehubungan dengan  toko frozen food di semarang  Hub HP 0822.1385.7334 yang beredar di masyarakat. Frozen food merupakan sebuah metode terbaru untuk menyajikan hidangan lezat yang bisa dinikmati bersama keluarga ditengah kesibukan. Akan tetapi sayangnya, ada berbagai kabar burung yang sifatnya menyesatkan tentang produk bahan makanan yang satu ini.
1. Cepat Rusak Dan Busuk
Banyak yang memiliki keyakinan bahwa bahan makanan frozen food itu tidak ada bedanya dengan bahan makanan lain yang cepat rusak atau membusuk jika terlalu lama disimpan. Padahal dalam kenyataannya, frozen food justru lebih tahan lama meski disimpan selama berbulan-bulan dan hal ini sangat tergantung pada jenis bahan makanan yang diolah dan disimpan kemudian dikonsumsi.
Contohnya frozen food yang dijadikan bahan masakan sup atau makanan rebus, mampu bertahan sekitar 2 hingga 3 bulan setelah disimpan di lemari es. Kemudian untuk bahan makanan lain yang sifatnya masih mentah ketahanannya bisa lebih lama lagi sekitar 9 sampai 12 bulan. Jadi dibanding dengan bahan makanan biasa, tingkat ketahanannya jauh lebih lama.

steam boat
Namun tentu saja, cara penyimpanannya harus dilakukan dengan baik dan benar. Masing-masing produk dari produk toko frozen food di semarang  Hub HP 0822.1385.7334 harus dibungkus serapat mungkin menggunakan kantung plastik atau alumunium foil sebelum disimpan dan masuk dalam lemari es. Tujuannya agar tidak ada udara atau angin yang masuk ke dalam bahan makanan tersebut.
2. Membunuh Bakteri
Keyakinan atau mitos lain yang juga sering beredar di masyarakat terhadap hal-hal yang memiliki kaitan dengan produk bahan makanan frozen food adalah mematikan atau membunuh bakteri. Jika hal ini terjadi, tentu saja bahan makanan tersebut menjadi kurang sehat dikonsumsi. Bagaimanapun juga, tentu ada beberapa jenis bakteri yang terkandung dalam bahan makanan namun mempunyai sifat positif atau bagus untuk kesehatan.
Dalam hal ini harus dipahami, bahwa penerapan teknologi frozen food itu bukan untuk membunuh atau mematikan bakteri. Teknologi ini hanya bersifat menonaktifkan atau menidurkan bakteri agar tidak dapat tumbuh dan berkembang biak. Jika bakteri terus tumbuh dan berkembang biak, bahan makanan akan lebih cepat rusak dan membusuk.
Jadi sebaiknya perlu diketahui pula, agar bakteri tersebut tidak bisa tumbuh atau berkembang biak maka proses penyimpanan bahan makanan yang dibeli di toko frozen food di semarang  Hub HP 0822.1385.7334 harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Misalnya terkait dengan pengaturan suhu di kulkas, kebersihan dan sebagainya. Setiap kemasan frozen food selalu dilengkapi dengan label petunjuk penyimpanan dan ikuti semua petunjuk tersebut.
3. Kandungan Nutrisi Dan Gizinya Rendah
Mitos salah berikutnya yang tidak kalah sering beredar di tengah masyarakat adalah adanya suatu penilaian apabila kandungan nutrisi dan gizi dalam bahan makanan frozen food itu sangat rendah. Alasannya adalah karena olahan tersebut sudah dibekukan sehingga tidak mempunyai kandungan nutrisi atau gizi tinggi bahkan sebagian besar di antaranya sudah hilang.
Sebuah anggapan yang sangat salah karena yang terjadi adalah sebaliknya. Banyak sekali ahli gizi yang berani memberi ketegasan bahkan kandungan nutrisi dan gizi yang terdapat di dalam bahan makanan frozen food yang sudah dibekukan justru lebih tinggi.
Melalui berbagai macam teknik beserta metode frozen food yang diterapkan, proses pembekuan segala jenis bahan makanan akan diambil dalam kondisi yang masih segar atau ketika berada dalam puncak kematangan. Sehingga kandungan nutrisi dan gizi yang terdapat didalamnya justru sangat maksimal.
Sementara itu pada sisi yang lain, bahan makanan segar khususnya dalam bentuk sayur dan buah lebih sering dipetik beberapa waktu sebelum matang. Tujuannya adalah agar tidak mudah busuk atau rusak saat dijual di pasaran. Sedangkan makanan beku dari toko frozen food di semarang  Hub HP 0822.1385.7334 bisa memberikan kemungkinan yang lebih besar bagi masyarakat untuk mendapat asupan nutrisi dan gizi lebih tinggi dari suatu bahan makanan meski bukan musimnya.

cireng brexelle
4. Frozen Food Harus Selalu Disimpan Dalam Freezer
Memang sangat dipahami, penggunaan freezer pada lemari es atau kulkas memiliki pengaruh besar terhadap konsumsi daya listrik. Hal ini sedikit banyak juga akan berpengaruh pula terhadap biaya yang harus dibayar ke PLN setiap bulan. Kemudian pada sisi yang lain, banyak yang mempunyai anggapan apabila produk bahan makanan beku atau frozen food itu harus selalu disimpan di dalam freezer agar lebih awet dan tahan lama sekaligus aman dikonsumsi.
Pemikiran semacam inilah yang kemudian sering membuat masyarakat jadi malas untuk membeli dan belanja bahan makanan frozen food. Mereka perpandangan apabila langkah ini terlalu sering dilakukan maka anggaran untuk membayar rekening listrik dapat membengkak dan boros.
Anggapan ini memang ada benarnya, namun juga ada salahnya. Memang harus diakui jika teknik penyimpanan frozen food di freezer bisa membuat bahan makanan beku tersebut menjadi lebih awet dan tahan lama dan kualitasnya tetap terjaga dengan baik. Namun hal ini hanya berlalu untuk jenis bahan makanan beku di toko frozen food di semarang  Hub HP 0822.1385.7334 yang memang akan dikonsumsi beberapa bulan lagi.
Sedangkan untuk makanan beku atau frozen food yang sering disantap atau dimasak, tidak harus selalu disimpan dalam freezer namun cukup di luar freezer saja. Jika akan dimasak atau diolah dan dikonsumsi beberapa hari kedepan, penyimpanan makanan beku tersebut cukup dalam lemari es atau kulkas biasa sehingga tidak akan menimbulkan keborosan dalam penggunaan daya listrik.
5. Bahan Pengawet Atau Bahan Kimia
Bahan makanan frozen food merupakan suatu olahan yang proses pembuatannya dilakukan dengan cara dibekukan sehingga menjadi lebih awet dan tahan lama ketika disimpan. Penggunaan bahan pengawet atau bahan kimia bukan merupakan suatu kebutuhan karena sistem pengawetannya bisa berjalan secara alami.
Karena itu apabila muncul anggapan jika bahan makanan frozen food selalu memakai kedua jenis bahan tersebut, maka bisa dikatakan hanya sebagai mitos belaka yang tidak ada nilai kebenarannya sama sekali. Memang ada sebagian bahan makanan frozen food yang memiliki kandungan kimia atau pengawet, namun jumlah kandungannya tidak terlalu banyak.
Untuk lebih jelasnya, sebelum mengkonsumsi bisa membaca lebih dulu informasi kandungan yang terdapat dalam bahan makanan frozen food pada kemasannya. Melalui informasi tersebut, dapat diketahui persentase kandungan kimia dan pengawet yang digunakan dalam produksinya, apakah bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan atau tidak.
6. Tingkat Kesegaran
Satu lagi mitos yang sering dipercaya oleh masyarakat, bahwa sayur dan buah beserta daging yang dibekukan di toko frozen food di semarang Hub HP 0822.1385.7334 sudah layu bahkan tidak segar lagi sehingga kurang enak dan lezat dikonsumsi. Anggapan ini juga merupakan sebuah mitos yang sangat salah.
Karena faktanya menunjukan, semua jenis bahan makanan frozen food yang telah dibekukan ini tetap mempunyai tingkat kesegaran yang hampir sama persis dengan bahan-bahan makanan yang tidak dibekukan. Karena setiap sayur, buah, daging dan bahan makanan lainnya selalu menjalani proses yang tidak jauh berbeda. Misalnya mulai dari panen atau pemetikan, pencucian dan proses pengemasan.
Misalnya untuk buah dan sayur ketika menjalani proses pembersihan dan pencucian, kemungkinan memang terjadi pengurangan kandungan gizi atau nutrisi. Namun persentase dari penguranan ini sangat sedikit sekali dan secara keseluruhan tidak akan menurunkan segala manfaat positif yang terkandung didalamnya.
Selanjutnya ketika dikemas dan disimpan dan kondisinya beku, maka kandungan mineral beserta vitamin yang terdapat didalamnya juga akan ikut mengalami proses pembekuan. Sehingga semua nutrisi dan gizinya tetap bisa bertahan hingga siap untuk dimasak dan dikonsumsi. Memang tekstur dari bahan makanan beku tersebut menjadi berbeda, namun dijamin kondisinya tetap segar tidak layu apalagi membusuk.

ayam kampung ungkep
Kesimpulannya Adalah
Dari penjelasan tentang bahan makanan beku yang diproduksi toko frozen food di semarang  Hub HP 0822.1385.7334 di atas, khususnya terkait dengan berbagai mitos yang ternyata salah, maka bisa ditarik beberapa kesimpulan sekaligus. Pertama, bahan makanan frozen food itu sangat aman dikonsumsi dan tidak akan dapat menimbulkan masalah kesehatan apabila pengolahan dan memasaknya dilakukan secara tepat dan benar, termasuk cara penyimpanannya.
Selain itu berbagai jenis bahan makanan yang beredar di supermarket atau pasar tradisional adalah bahan makanan yang proses produksinya telah sesuai dengan standar kesehatan. Meski kondisinya beku, namun tetap segar dan tidak layu sebagaimana bahan makanan lain yang baru saja dipetik dan diambil dari sumbernya secara langsung seperti daging dan ikan atau hasil laut.
Di luar itu semua, harus diakui ada beberapa produsen nakal yang memproduksi bahan makanan frozen food tanpa memperdulikan faktor kesehatan. Misalnya pemakaian bahan pengawet maupun bahan kimia yang berlebihan dan tidak mengikuti standar kesehatan yang telah ditetapkan instansi terkait. Sehingga kandungan gizi dan nutrisinya menjadi rusak bahkan tidak aman dikonsumsi.
Untuk itu, harus lebih berhati-hati saat berbelanja bahan makanan frozen food. Pilih produsen atau toko yang benar-benar terpercaya agar tidak menimbulkan kerugian. Terutama sekali terhadap hal-hal yang mempunyai hubungan erat dengan masalah kesehatan. Baca dengan seksama informasi yang terdapat dalam kemasannya, sehingga bisa mengetahui lebih jelas kandungan apa saja yang terdapat dalam bahan makanan tersebut.
Terkait dengan hal ini sangat direkomendasikan untuk belanja dan membeli bahan makanan beku di toko frozen food di semarang  Hub HP 0822.1385.7334 karena mutunya benar-benar bagus dan bebas dari kandungan kimia atau pengawet. Hal ini disebabkan karena proses pengolahan dan produksinya selalu bersifat alami namun tetap menggunakan teknologi modern.
Bukan itu saja, tingkat kebersihan dan higienitas frozen food tersebut sangat terjamin karena selalu diawasi oleh ahli-ahli yang sangat berpengalaman dalam bidang pengolahan frozen food. Bahkan kandungan gizi dan nutrisinya tetap tinggi, tidak berbeda dengan sayur, buah, daging atau ikan dan hasil laut yang tidak dibekukan.
Satu hal lagi yang tidak kalah penting adalah bahan yang digunakan untuk membuat frozen food merupakan bahan pilihan dengan kualitas nomor satu. Sebelum diolah menjadi frozen food, harus melalui pengecekan dan penyortiran yang sangat ketat dan teliti. Jika dianggap kurang memenuhi syarat kesehatan langsung disingkirkan dan tidak akan dijadikan sebagai frozen food.
Jadi, masyarakat tidak perlu ragu apalagi takut membeli bahan makanan beku di toko frozen food di semarang  Hub HP 0822.1385.7334 karena aman disantap dan dikonsumsi. Mungkin saja ada sebagian yang kurang memahami semua penjelasan di atas, sehingga membutuhkan keterangan yang lebih lengkap. Untuk itu, jangan sungkan mengajukan pertanyaan melalui nomor telepon yang telah disebutkan tadi atau menuliskannya di kolom komentar.

Admin